Jumat, 18 Juli 2008

Visi Jurusan Manajemen Dakwah

Visi jurusan manajemen Dakwah adalah menjadi jurusan yang unggul dalam pengkajian dan pengembangan Manajemen Dakwah. Dengan memperhatikan visi tersebut secara umum dapat dijabarkan :

a. Bahwa kajian-kajian dalam bidang ilmu Manajemen Dakwah bertolak dari paradigma integrasi-interkoneksi antara ranah keilmuan Islam dan keilmuan umum.

b. Program tersebut mengkaji 3 bidang pokok yaitu : Islam in general, dakwah dan alam semesta sehingga dapat memberikan makna dan perkembangan sejarah dan pemikiran manusia dan kebudayaan bangsa.

c. Diharapkan sarjana lulusan S-1 Manajemen Dakwah dapat menyumbangkan pemikiran-pemikirannya yang bercorak kontekstual : antara pendidikan akademik dan profesional dalam masalah manajemen dakwah.

d. Jurusan ini berusaha untuk mengembangkan keunggulan dalam mengkomunikasian lisan maupun tertulis dalam pemikiran Manajemen Dakwah.

e. Jurusan ini berusaha untuk mengembangkan dengan mendasarkan diri pada visi dan misi karena itu penekanann pada profesioalisme yang terbuka pada pengembangan visi ke depan.

Misi

a. Mengembangkan pendidikan dan pengajaran dalam bidang jurusan manajemen.

b. Meningkatkan penelitian dalam bidang manajemen dakwah.

c. Meningkatkan peran serta jurusan dalam bidang manajemen dakwah bagi masyarakat.

d. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk melaksanakan tridharma perguruan tinggi terutama dalam bidang manajemen dakwah.

Tujuan

Jurusan Manajemen Dakwah mempunyai tujuan:

Melahirkan sarjana muslim berakhlak mulia yang memiliki integritas keilmuan yang tinggi, ahli dalam bidang manajemen dakwah, dan mampu berpikir konseptual, terampil, bertanggung jawab dalam mengembangkan serta mengamalkan ilmunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar apapun tentang saya...