Minggu, 10 Agustus 2008

“….Selamat Datang Para Penoreh Sejarah!!”

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Subhanallah walhamdulillah walailaha illallah Wallahu Akbar

Tiada kata yang pantas terucap teruntuk teman-teman mahasiswa baru selain ahlan wa sahlan dan selamat datang di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Selamat memasuki dunia baru teman-teman…, selamat berinteraksi dengan suasana baru…, selamat memiliki teman baru… dan yang terpenting adalah selamat mencetak sejarah baru bagi kehidupan ini…

Mengapa saya ungkapkan teman-teman harus bisa mencetak sejarah baru..? karena teman-teman adalah pemuda,dan pemuda dalam setiap perputaran sejarah adalah sosok-sosok yang senantiasa menghadirkan perubahan dan menorehkan tinta emas dalam panggung sejarah yang gilang gemilang.

Ibrahim muda adalah sosok revolusioner yang menumbangkan keangkuhan angkara Raja Namrudz. Sejarah meneruskan catatannya dengan menorehkan nama seorang pemuda Ibrani bernama Musa yang dengan penuh keberanian menumbangkan kuasa Fir’aun. Sejarah juga mencatat bagaimana seorang Napoleon muda bisa merebut kekuasaan Rezim Louis di Prancis. Atau yang terdekat adalah bagaimana lontaran-lontaran tajam dari mulut Soekarno muda membuat Belanda ringkih dan membuangnya ke pengasingan. Atau teman-teman bisa melihat bagaimana kolaborasi semangat pemuda pada aktivis 66 dan 98 dengan begitu gemilang menumbangkan tirani di negeri ini. Semuanya adalah rentetan kegemilangan pemuda dalam sejarah. Dan..mereka semua adalah pemuda…teman-teman juga pemuda, maka tiada kemustahilan jejak mereka diteruskan. Oleh siapa..? siapa lagi kalau bukan teman-teman..

Ya.., sosok-sosok itu yang saya harapkan ada dan saya YAKIN itu ada pada diri teman-teman semua. Saya yakin kedatangan teman-teman ke sini, ke Kampus UIN ini adalah membawa sebuah tekad untuk mencetak sejarah itu. Setidaknya teman-teman sudah merasa yakin bahwa ini adalah pilihan terbaik teman-teman dan kalau belum ..yakinilah..! karena tiada yang tidak mungkin bagi seorang pemuda selain keberhasilan dan kesuksesan. Saya yakin masuknya teman-teman ke UIN ini adalah jalan menuju ke sana, yakni kepada kesuksesan yang telah teman-teman cita-citakan..

Saat ini status teman-teman sudah berubah. Teman-teman telah menjadi seorang MAHASISWA yang ‘kastanya’ lebih tinggi (bahkan paling tinggi)daripada siswa. Tentu dimanapun teman-teman berada status ini harus menjadi sebuah kata kunci bagi sebuah motivasi untuk maju dan sukses. Dan keberadaan teman-teman di sini yakinilah adalah jawaban. Tunjukanlah.. bahwa teman-teman bisa mencapai keberhasilan itu di sini, di kampus ini..!! Tunjukanlah..bahwa teman-teman bisa mencapai kesuksesan itu di sini, di kampus ini..!! Tunjukanlah..bahwa teman-teman bisa mencapai kegemilangan itu di sini, di kampus ini..!! Dan Tunjukanlah bahwa teman-teman bisa menorehkan sejarah itu di sini…di kampus ini…!

Saya… mewakili segenap keluarga besar Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, menyambut teman-teman mahasiswa baru semua di kampus ini, kampus peradaban yang akan senantiasa menorehkan kegemilangan.

Selamat Datang…!!!

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!!!

Arif Muflihin (LDM UIN SGD Bandung/MD 05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar apapun tentang saya...